SHARE

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya gentar untuk menghadapi Sheffield United di bawah pelatih baru dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Kamis (7/12) pukul 02.30 WIB.

CARAPANDANG - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya gentar untuk menghadapi Sheffield United di bawah pelatih baru dalam lanjutan Liga Inggris di Bramall Lane, Kamis (7/12) pukul 02.30 WIB.

Sheffield baru saja mengganti pelatih mereka, Paul Heckingbottom setelah serangkaian hasil buruk di Liga Inggris dan menempati juru kunci klasemen sementara.

Sebagai gantinya, tim berjuluk The Blades itu menunjuk mantan pelatih mereka, Chris Wilder sebagai pelatih baru.

“Lihat saja. Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Saya tidak berpikir dia akan berubah terlalu banyak sekarang. Apa yang bisa dia ubah dalam waktu sesingkat itu? Kita tidak perlu terlalu memikirkannya. Kami benar-benar harus bersiap untuk pertandingan sepak bola,” ucap Klopp, melansir melalui laman resmi klub, Rabu.

“Sejujurnya, kami bermain melawan tim dengan lima pemain di belakang, 5-3-2 dan 5-4-1. Kita harus memastikan bahwa kita memberi mereka pekerjaan yang layak untuk dipikirkan,” tambahnya.

Klopp tak terkalahkan dari empat pertemuannya dengan Sheffield United asuhan Wilder di Liga Inggris. Dari empat pertemuan terakhir, Klopp menyapu bersih dengan kemenangan.

Meski demikian, pelatih asal Jerman itu sadar bahwa datangnya pelatih baru di sebuah klub akan membuat suasana ruang ganti tim berubah yang berimbas pada penampilan berbeda di lapangan.

Namun, tegasnya lagi, hal itu tidak akan terjadi selama timnya bermain seperti semestinya. “Akan ada banyak gairah sekarang, Chris Wilder di ruang istirahat dan saya yakin sambutan yang luar biasa untuknya, semua hal semacam ini. Tapi pada akhirnya kami harus memainkan pertandingan sepak bola, itu saja. Akankah suasananya menjadi luar biasa? Ya, selama kita membiarkannya terjadi,” kata Klopp.

Laga nanti, The Reds kehilangan Joel Matip yang menepi karena cedera yang diderita saat kemenangan dramatis melawan Fulham dengan skor 4-3.

“Pemindaiannya belum selesai jadi kami belum tahu persisnya, tapi tidak bagus. Sejak detik pertama sudah jelas, kami berbicara dengannya dan berkata, ‘Tidak, itu tidak baik,” jelas Klopp.

Alisson Becker dan Diogo Jota juga masih absen. Meski absen, progres cedera Alisson dan Jota berangsur membaik.

Liverpool ada di posisi kedua klasemen sementara dengan 31 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan wajib meraih tiga poin untuk terus menempel Arsenal di puncak klasemen sementara, yang baru saja memetik kemenangan tandang melawan Luton Town dengan skor 4-3, Rabu WIB.



Tags
SHARE